Rabu, 26 Juni 2013

Pengemis dan Gelandangan Bermodal Memelas

Pasang Ekspresi Memelas, Gelandangan Berpenghasilan Rp 1 Juta
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Gelandangan yang suka meminta-minta di pinggir jalan ternyata berpenghasilan tinggi. Hal ini diungkap oleh oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda kepada wartawan, Rabu (26/6/2013).

   
"Mereka bisa mendapat penghasilan 500 ribu-1 juta sehari," ujar Miftah.

Menurut Miftah jumlah pendapatan yang begitu besar membuat mereka merasa nyaman dengan profesi mereka sebagai pengemis, inilah yang membuat jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terus meningkat.

"Karena pendapatan yang besar itulah yang membuat mereka enggan berganti profesi. Hanya memasang ekspresi memelas mereka sudah dapat segitu," terangnya.

Ia juga menuturkan, dari jumlah penghasilan yang mereka dapatkan para PMKS ini bahkan mampu membangun rumah-rumah mewah di kampung halaman mereka.

Oleh karena itu pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada pengemis di jalan. Miftah menyebut lebih baik masyarakat yang ingin menyumbang, memberikan uang mereka kepada lembaga-lembaga zakat dan infak sehingga lebih tepat sasaran. "Ketimbang memberikannya di jalan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar