Jumat, 28 Juni 2013

GAY Berpestapora Kebebasan

Pasangan Seleb Homoseksual

Dengan dihapuskannya Defense of Mariage Act (Doma) kini pasangan sesama jenis di Amerika Serikat mendapatkan hak yang sama di depan hukum. Selama ini, Doma mendiskriminasi pasangan yang menikah sesama jenis di Amerika. Mahkamah Agung Amerika juga mengesahkan izin pernikahan sesama jenis di negara bagian California.

Berikut ini beberapa pasangan seleb gay dan lesbi yang akhirnya bisa merasakan kesetaraan pernikahan seperti layaknya pasangan heteroseksual.

Lance Bass Visits The Chippendales

Personel *NSYNC Lance Bass (34) berpacaran dengan aktor dan model berusia 26 tahun, Michael Turchin. "Kami tidak pernah berantem sama sekali," kata Lance ke gossipdavid.com pada Mei. "Kami saling mengerti satu sama lain. Dan kami juga saling percaya. Kepercayaan."

Celebs Arriving at the Public Theater 50th Anniversary Gala

Alumni "Sex and the City" Cynthia Nixon menikahi pasangannya Christine Marinoni pada Mei 2012. Christine, kini 46 tahun, melahirkan anak mereka pada Mei 2011. Cynthia (47) sendiri sudah menjadi ibu dari dua anaknya bersama mantan pacar Danny Mozes.

The Center Dinner 2013 Gala

Cinta Neil Patrick Harris dan David Burtka bermula dari trotoar New York pada 2004. "Kami bertemu di Ninth Avenue antara Jalan 44th dan 45th, dikenalkan oleh teman kami. Begitu ceritanya," ujar pemain "How I Met Your Mother" kepada New York magazine pada 2010. Kini orangtua untuk si kembar Harper dan Gideon yang kini berusia 2 tahun ini sudah lama bertunangan - David (38) melamar di pojokan jalan tempat mereka pertama kali bertemu - dan mereka sudah lama menantikan untuk menikah secara resmi di California. Namun keduanya menegaskan tidak ingin pernikahan mereka diliput media.

Celebrities Visit Broadway - May 7, 2013

Cinta kembali datang ke Rosie O'Donnell (51) melalui Michelle Rounds (42). Keduanya menikah diam-diam pada Juni 2012 dan mengadopsi seorang bayi perempuan bernama Dakota pada 2013

2013 Breast Cancer Foundation's Hot Pink Party - Inside

Elton John (66) dan David Furnish (50) sudah bersma sejak 1993 dan memiliki dua anak laki-laki, Zachary (2) dan Elijah yang masih 5 bulan. Keduanya mengikat hubungan lewat upacara civil partnership di Inggris pada 2005, namun penyanyi "Crocodile Rock" ini sempat memacu amarah komunitas gay pada 2008 saat dia mengatakan pada USA Today: "Saya tidak ingin menikah. Saya sudah bahagia dengan civil partnership. Jika gay ingin menikah, atau hidup bersama, sebaiknya mereka mendaftar civil partnership. Kata 'menikah' menurutku membuat banyak orang takut. Pada 2011, John mengubah pernyataannya. Saat sedang tampil dalam sebuah malam penggalangan dana untuk menghapuskan pelarangan pernikahan gay di California, dia menyatakan, "Sulit dipercaya saya bisa bersama partner saya selama 17 tahun, dan kami memiliki anak, namun kami tidak bisa menikah." Sepertinya kini mereka bisa menikah!

 


39th Annual People's Choice Awards - Portraits

Ellen DeGeneres (55) dan aktris Portia de Rossi (40) menikah di rumah mereka di Beverly Hills pada Agustus 2008 setelah pengadilan tinggi California menyatakan bahwa Proposition 8 yang melarang pernikahan sesama jenis dinyatakan tidak sesuai konstitusi. "Ini adalah hari yang indah untuk kesetaraan," twit Ellen. "Prop 8 sudah lenyap, dan juga DOMA. Selamat semuanya."



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar