Jumat, 12 Juli 2013

Elizabeth, Bayi yang Mahir Berenang


Umurnya baru 16 bulan, tapi Elizabeth bisa berenang dengan lancar layaknya orang dewasa. Iya berada di kolam renang tanpa ditemani siapapun dan tanpa bantuan alat.Ia lalu berenang ke tengah kolam, kemudian kembali lagi. Dan ia melakukannya dengan lancar.

Lihat aksinya.

 
Seorang balita berusia 16 bulan biasanya masih belum mampu melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki. Bayi 16 bulan yang satu ini memang belum bisa berjalan, namun dia punya kemampuan mengagumkan ketika berada di kolam renang.
Balita bernama Elizabeth itu mampu berenang dari satu tepian ke tepian lain dengan lancar. Bahkan, dia bisa berenang tanpa mengambil napas di tengah perjalanan.

Kelihaian Elizabeth terekam dengan jelas dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke YouTube. Dalam video tersebut Elizabeth terlihat amat percaya diri.

Namun, banyak komentar pedas yang masuk. Beberapa orang khawatir bahwa Elizabeth dipaksa berenang walau dia sedang tak mau dan lelah.

Orangtua Elizabeth yang mengunggah video tersebut punya jawaban atas kekhawatiran itu.

Adam BC, ayah Elizabeth, menjelaskan bahwa dia merupakan perawat yang telah terdaftar dan istrinya merupakan perenang penyelamat yang telah bekerja selama 6 tahun dan pelatih renang.

Adam juga menekankan bahwa mereka berdua terlatih secara profesional dalam hal CPR dan keselamatan dalam air.

Adam menulis Elizabeth telah dilatih dengan tepat oleh para instruktur bersertifikat yang mengajarkan teknik berenang Infant Swimming Resource (ISR) dan penyelematan diri.

“Kami mampu melihat bayi atau balita yang kelelahan di kolam renang. Elizabeth adalah gadis kecil yang sangat tangguh dan terkadang dia berputar dan mengambil napas seperti apa yang telah diajarkan dan kadang dia ingin menahan napasnya terus,” ungkap Adam.

Adam menyarankan semua orangtua untuk mengajarkan anaknya berenang karena mereka bisa saja terpeleset dan tenggelam dalam waktu yang amat singkat.

“Kadang perbedaan antara hidup dan mati adalah air sedalam enam inci dan kemampuan mereka untuk membalikkan badan serta mengambil napas,” kata Adam.

Namun Adam memberikan peringatan, “Mohon jangan langsung melempar anakmu ke air dan mengharapkan mereka untuk berenang. Itu sangat membahayakan dan bisa membuat anakmu trauma dan takut berenang selamanya. ISR menggunakan teknik khusus dalam pelatihan bayi dan balita.” ciricara.com



Aksi Carla Underwater
Aksi Bayi 10-Month-Old British Twins Swim

Aksi Carla Underwater

Tidak ada komentar:

Posting Komentar