Senin, 20 Mei 2013

Restoran Indonesia

Tiga Restoran Indonesia Terbaik di Asia
TEMPO.CO , Jakarta:Indonesia menempatkan tiga restoran dalam jajaran 101 restoran terbaik Asia versi situs kuliner The Daily Meal. Penilaian didasarkan pada kesempuranaan sajian dari restoran-restroran tersebut.
Tiga Restoran Indonesia Terbaik di Asia  

"Kami memilih tempat yang dikenal karena melakukan sesuatu yang benar-benar sempurna," kata Colman Andrews, direktur editorial The Daily Meal sebagaimana dilansir situs BBC, Kamis, 16 Mei 2013.

Tiga restoran asal Indonesia tersebut adalah  
Mozaic (Bali),
Resto Mozaic, Bali



Restoran Padang Garuda (Jakarta),
Rumah Makan Garuda, Jakarta
dan Baan Arya (Pulau Bintan)
Mozaic berada di peringat 64. Padang Garuda berada di peringkat 79 dan Baan Arya diperingkat 101.

Khusus untuk Baan Arya, Andrews memiliki penilaian sendiri. "Kami juga mempertimbangkan restoran yang menghidangkan makanan dari negara Asia lain dan kami menemukan makanan Thailand yang luar biasa di Baan Aarya, serta Sushi Oyama di Shanghai," kata Andrews.

Restoran Cina mendominasi lima bersar daftar ini. Restoran Din Tai Fung (Taiwan),  Duck de Chine (Beijing), dan Green T. House (Beijing),  Temple Restaurant (Beijing), serta Capital M (Beijing) merupakan lima teratas.  Duck de Chine berada di urutan kedua karena hidangannya yang terkenal, bebek Peking. Green T. House dikenal karena gaya nouvele couisine.

Temple Restaurant pun masuk karena menggunakan gaya ruang makan modern yang menyajikan makanan Eropa. Capital M menggunakan gaya couisine dengan pemandangan bagunan the Forbidden City dan Tiananmen Square.

"Kami merasa Shanghai selama beberapa waktu memiliki reputasi yang baik sebagai kota restoran berkat sajian hidangan regional yang beragam dan munculnya para chef selebriti dari Barat, tapi Beijing perlahan mulai menyusul," kata Andrews.

Andrews mengatakan daftar disusun berdasarkan penilaian para kritikus dan penulis kuliner serta warga asing yang sudah lama menetap di Asia. Mereka juga mempertimbangkan kualitas makanan, gaya, harga, dan popularitas.

Restoran lain yang masuk dalam daftar tersebut antara lain berasal dari India, Kamboja, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

BBC | DAILYMEAL | AMIRULLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar