Rabu, 15 Mei 2013

Dinasti Demokrat di DPR

Inilah Dinasti Politk Partai Demokrat

TEMPO.CO, Jakarta -- Partai Demokrat menjadi partai yang paling banyak menyumbang daftar anggota keluarga petinggi partai di daftar caleg sementara. Setidaknya ada 18 nama caleg yang memiliki hubungan keluarga. Namun, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan peluang mereka terpilih tidak besar.
Inilah Dinasti Politik Partai Demokrat  
"Yang berpeluang terpilih tidak lebih dari lima orang," kata Marzuki Alie saat dihubungi, Senin, 29 April 2013. Dia mempersilakan publik mengecek sendiri daftar caleg Partai Demokrat. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini menjelaskan, nama-nama yang sudah masuk ke daftar caleg sudah melalui banyak pertimbangan.

Marzuki menegaskan, dia tidak ikut dalam proses pembahasan caleg-caleg ini. Menurut dia, jika hanya berjumlah 18 caleg, jumlah ini tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan keseluruhan nama, yaitu 560 orang yang disetorkan Demokrat ke KPU. "Itupun mayoritas di nomor sepatu," kata dia.

Berikut sejumlah nama caleg Demokrat yang memiliki hubungan keluarga:
1. Suady Marasabessy (Dapil Maluku Nomor I) dan Derita Rina (Dapil Maluku Nomor 3), yakni suami istri.
2. Syarifudin Hasan (Dapil Jawa Barat III Nomor 1) dan Inggrid Maria Palupi Kansil (Dapil Jawa Barat IV Nomor 1), yakni suami istri.
3. Amir Syamsuddin (Dapil Sulawesi Tenggara Nomor 1) dan Didi Irawadi Syamsudin (PD Jawa Barat X Nomor 1), yakni ayah dan anak.
4. Teuku Riefky Harsa (Dapil Aceh I Nomor 1) dan Adinda Yuanita (Dapil Jabar VII Nomor 7), yakni suami istri.
5. Heryanto (Dapil Lampung I Nomor 9) dan Sri Budiyanti (Dapil Lampung II Nomor 9), yakni suami istri.
6. Sri Hidayati (Dapil Jawa Barat III Nomor 3) dan Putut Wijanarko (Dapil Jawa Timur VI Nomor 9), yakni suami istri.
7. Gray Koes Moertiyah (Dapil Jawa Tengah V Nomor 1) dan Eddy Wirabhumi (Dapil Jawa Tengah IV Nomor 3), yakni istri dan suami.
8. Rosyid Hidayat (Dapil Jawa Tengah VI nomor 1) dan Setyarin Dwiretnati (Dapil Jawa Tengah VII Nomor 4), yakni suami istri.
9. Iti Octavia Jayabaya (Dapil Banten I) yakni merupakan anak Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.
10. Edhie Baskoro Yudhoyono ( Dapil Jatim VII) yakni Anak Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Cek info calon anggota legislatif di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar