Jumat, 24 Januari 2014

Ariel Sharon Meninggal


TEMPO.CO, Tel Aviv -Mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon, meninggal pada usia 85 tahun pada Sabtu 11 Januari 2013. Sharon meninggal dalam perawatan di rumah sakit Sheba Medical Center di luar ibu kota Tel Aviv.
Ariel Sharon Meninggal
Mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon menghadiri pertemuan dengan Presiden Israel Moshe Katsav di Yerusalem, 21 Februari 2005. REUTERS/David Furst
Selama delapan tahun, Sharon dirawat dalam keadaan koma setelah terserang stroke. Perdana Menteri Israel periode 2001-2006 ini pun mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit tersebut. Namun, belum ada penjelasan dari rumah sakit yang merawatnya terkait meninggalnya Sharon.

Pada Kamis lalu, dokter yang merawat Sharon mengatakan kondisi Sharon memburuk. Menurutnya, Sharon mengalami kerusakan beberapa organ termasuk ginjal. (Baca:Ariel Sharon Alami Gagal Organ Tubuh )

“Kesehatan Sharon menunjukan tanda-tanda menurun secara bertahap, dan hidupnya dalam bahaya,” kata dia, yang dikutip dari situs BBC. (Baca: Israel Sudah Bersiap Makamkan Ariel Sharon)

Bagi kebanyakan orang Israel, Sharon merupakan seorang prajurit yang heroik, setelah memimpin kampanye dalam perang 1967 dan 1973. Dia memiliki julukan "Jagal dari Beirut". (Baca: Muasal Julukan 'Jagal dari Beirut' Ariel Sharon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar