Kamis, 20 Maret 2014

Kick Andy Pontang-panting Penuhi Order Istana


TEMPO.CO, Jakarta - Tim Kick Andy Show, program bincang-bincang Metro TV, sempat pontang-panting menyiapkan sederet permintaan protokoler Istana. "Salah satunya kebutuhan di toilet," cuit Manajer Manajer Newstainment dan Non-Bulletin Metro TV Agus Mulyadi dalam akun Twitter-nya, @Agus_Mulyadi, pada Kamis malam, 20 Maret 2014.
Kick Andy Pontang-panting Penuhi Order Istana  
Kick Andy Pontang-panting Penuhi Order Istana 
Agus mengunggah foto daftar kelengkapan kamar mandi yang diminta pihak Rumah Tangga Istana itu. Barang yang diminta cukup banyak, 15 macam, dan beberapa diatur sangat spesifik. (baca:SBY Batal ke Kick Andy, Ribuan Kotak Makanan Nyaris Mubazir)

Misalnya, pewangi ruangan yang diminta ialah merek Glade, dengan aroma Spa I Love You. Sabun haruslah Cashmere Bouquet beraroma lavender, pasta gigi Enzim yang hijau, sikat gigi Pepsodent Double Care Clean, sedangkan tisu basah merek Mitu ditetapkan yang kemasan tube berwarna kuning. Protokoler Istana juga meminta disediakan sandal jepit untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ukuran 10,5) dan istrinya, Kristiani Yudhoyono (ukuran 9). (baca: Kisah SBY Batal Tampil di Kick Andy Show)

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono batal hadir di acara Kick Andy Show, program bincang-bincang yang ditayangkan oleh Metro TV, pada Rabu, 19 Maret 2014. Manajer Produksi dan Kreatif MetroTV Agus Mulyadi dalam akun Twitter-nya menjelaskan bahwa pembatalan itu terjadi lantaran pembawa acara Kick Andy, Andy F. Noya, tak sepakat dengan pertanyaan yang dilobi oleh Sekretariat Negara.
"Pihak sesneg lobby ke Andy Noya minta bbrp (beberapa) pertanyaan tdk (tidak) diajukan, krn (karena) dianggap sensitif. Hehe, ga ada kata sepakat ya bubar ajalah," katanya, Jumat, 21 Maret 2014, melalui Twitternya. (baca:Kronologi SBY Batal Tampil di Kick Andy Show  )
Menurut dia, Sekretariat Negara telah meminta daftar pertanyaan yang akan diajukan dalam acara tersebut tiga pekan sebelumnya. Meskipun bukan prosedur yang dilakukan untuk narasumber Kick Andy Show, mereka akhirnya meluluskan permintaan tersebut. "Cuma buat esbeye gapapa (tidak apa-apa) deh :)."
Pada saat hari pengambilan gambar, kata dia, perwakilan Sekretariat Negara menghubungi Andy F. Noya dan memintanya untuk menghilangkan beberapa pertanyaan yang dianggap sensitif atau tak sesuai dengan fakta. Namun, Andy menolak. Menurut dia, pertanyaan itu justru merupakan ajang bagi SBY untuk menjelaskan kebenaran dari berita yang simpang siur beredar. (Baca: Alasan Pembatalan SBY Tampil di Kick Andy Show)

Baca yang lain:
Alasan Setneg Tak Setuju Pertanyaan Kick Andy
Kronologi SBY Batal Tampil di Kick Andy Show  
SBY Batal ke Kick Andy, Ribuan Kotak Makanan Nyaris Mubazir
SBY Jajan Tahu di Mal, Wartawan Dilarang Motret


Tidak ada komentar:

Posting Komentar